9 Alasan Kamu Harus Punya Website Untuk Bisnismu

24/7

Kalau toko atau kantor kamu buka sampai jam 5 sore, website buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Itu berarti, konsumen bisa mengakses informasi produk atau layanan bisnismu kapanpun mereka mau.

Irit Bagi Konsumen

Konsumen tidak perlu bermacet-macet ria mendatangi kantor kamu atau menghabiskan pulsa telepon untuk melihat dan mengetahui spesifikasi produk kamu. Cukup taruh gambar produk-produkmu di website, bahkan harga kalau perlu, konsumen sudah bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Irit Bagi Perusahaanmu

Tidak seperti brosur cetak atau katalog cetak, kamu harus mengeluarkan biaya mahal untuk cetak offset maupun digital printing, apalagi kalau informasi di dalamnya berubah, kamu harus cetak ulang lagi. Website? tinggal edit kok, tinggal copy-paste-delete hingga upload gambar.

Era Google

Bukan hanya Google, search engine lain seperti Bing dan Yahoo sudah menjadi andalan manusia untuk mencari apapun di internet. Pastikan bisnis kamu bisa ditemukan konsumen melalui search engine.

Pesaingmu Punya Website!

Itu berarti mereka satu langkah di depan kamu. Mereka mendapakan keuntungan lebih di dalam persaingan bisnis di dunia maya yang notabene tidak memiliki batasan jarak, kalangan dan usia. Apalagi jika mereka hebat dalam mempromosikan websitenya.

Semua Terhubung ke Internet

Indonesia masuk ke dalam 10 besar pengguna internet di seluruh dunia, dengan total pengguna mencapai 248,645,008 orang. Bayangkan jika 1% saja dari mereka mengunjungi website kamu dan setengahnya menggunakan jasa atau membeli produk kamu.

Mudah Dibagikan

Website dan informasi yang di dalamnya, termasuk domain, dapat dibagikan dengan mudah oleh konsumen maupun teman kamu, terlebih jika ada tombol Share To Facebook, Tweet atau Email, mereka dapat membagikannya ke orang lain melalui media sosial online atau email.

Gengsi

Secara tidak langsung, website bisa menaikkan ‘kelas’ bisnis kamu. Ditambah dengan design dan branding yang baik sekaligus komunikatif, image bisnis kamu akan tampak lebih profesional dan menjanjikan bagi konsumen.

Mengumpulkan Database

Website pada umumnya memiliki halaman kontak. Di situ pengunjung bisa mengirimkan pertanyaan, komplain atau feedback lainnya. Mereka biasanya diminta untuk mengisi nama, email, nomor telepon dan pesan. Dari sana kamu bisa memperoleh database konsumen, baik untuk keperluan marketing atau research.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s