6 Cara Terhindar dari Broadcast Message

blackberry

Beberapa waktu lalu, layanan BIS di Asia sempat berantakan. Suasana ini diperparah dengan pesan-pesan spam/hoax yang disearkan melalui Blackberry Messenger.

Isi pesannya kurang lebih menyuruh pengguna Blackberry untuk meneruskan pesan karena kalau tidak, Blackberry Messenger mereka akan dihapus dan tidak bisa diupgrade, seperti itulah intinya.. saya juga sudah lupa detilnya.

Saya termasuk salah satu yang kesal dengan pesan broadcast itu, dan membalas dengan mem-broadcast pesan juga yang isinya; intinya: Blackberry itu smartphone, yang make juga harus smart.

Ok, pesan terkirim, beberapa saat kemudian, muncul status-status dari teman-teman yang sepertinya menanggapi Broadcast Message saya itu, di antaranya:

V; “BC hoax menyebalkan..bla..bla..bla.. termasuk juga BALASANNYA (BC yang saya kirim) mengganggu…”

F; “Lucu, nyuru orang berhenti BC tapi nyuruhnya pake BC juga..” (Trus saya harus pake email? SMS -rugi pulsa, Nelponin satu-satu orang yang kirim BC gitu???

W; “Pake BB trus dapet BC itu resiko..”

Beberapa lainnya langsung ber-BBM dengan saya ngobrolin soal BC sampah. Saya bilang “saya sih ngga anti BC, orang saya sering BC juga kok untuk promosi bisnis saya. Saya anti BC sampah/hoax aja.”

So? Di bawah ini 7 Cara terhindar dari Broadcast Message, khususnya bagi pengguna Blackberry yang ngga mau menjadi korban BC (Weird).

Buang Blackberry Anda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Buang Uninstall Aplikasi BBM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Delete contact BBM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gunakan handphone biasa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jangan add contact BBM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jangan gunakan blackberry internet service

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

use Blackberry know the risks.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

every message messenger has a Broadcast Message Feature

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

be smart when you decide to use a smartphone

Leave a Reply

