Bangga Berbangsa Indonesia, Tapi…

Bangga berbangsa Indonesia. Banyak alasan mengapa begitu. Namun, ada juga hal-hal yang membuat saya merasa malu menjadi warga Indonesia.

Mengapa? Ini beberapa alasannya:

FPI
Dengan kemampuan anarkis dan visi menegakkan Syariat Islam, FPI yang dipimpin oleh Habib Rizieq (entah bagaimanapun penulisan namanya), yang menurut sebuah sumber, beliau dipercaya sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW. Beberapa sumber lainnya menyebutkan beliau adalah keturunan Arab (Bukan orang Indonesia!).

FPI dengan semena-mena, dengan egoisnya memaksakan kehendak mereka sendiri. Mengancam dan Menghancurkan. Salah satu tayangan yang pernah saya dapatkan di situs video terkenal memperlihatkan bagaimana mereka berperilaku anarkis.

Abu Bakar Ba’Asyir
Tokoh ini juga disebut-sebut sebagai warga non Indonesia Asli yang mencoreng muka Indonesia. Menurut wikipedia, dia menolak Pancasila sebagai asas tunggal. Di media-media informasi yang pernah saya baca dan lihat memberitakan bahwa dia pun dinilai terlibat aksi terorisme.

Pada masa Orde Baru, Ba’asyir melarikan diri dan tinggal di Malaysia selama 17 tahun atas penolakannya terhadap asas tunggal Pancasila.

Korupsi
Untuk yang satu ini juga sangat sering didengar. Tidak pernah habis ceritanya. Sangat susah diberantas, aksi-aksi korupsi ternyata juga didukung oleh pejabat-pejabat tinggi di Indonesia. Kenyataannya mereka yang telah menjabat masih saja haus uang. Apa karena mereka berpolitik menggunakan begitu banyak uang pribadi mereka sehingga ketika menjabat mereka berhak mendapatkan kembali uang mereka dengan cara korupsi??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s