Asap? Salahkan Jokowi? Ya Pastilah!

Ya kali mau salahin bokap gw… tetangga gw, bini gw.. O_o

Pembakaran lahan, bencana asap, salahkan Jokowi (Presiden), ya pasti, dan siapapun presiden Indonesia saat ini pasti diomelin rakyat Indonesia dan tetangga Indonesia gara-gara asap!

Ya mau menyalahkan siapa lagi? Bokap gw? bokap lu? Lah dia kan presiden???

Continue reading

Dokter ini beri saya resep yang luar biasa

Kemarin saya ke dokter, setelah hampir 2 hari terkapar di kamar, demam, pusing, batuk, perut keram.

Klinik yang ngga jauh dari kos saya di kelapa gading.

Hasil diagnosa, hampir semuanya normal, hanya memang di bagian lambung banyak gas.

Dokter itu memberikan 3 lembar, surat keterengan sakit, resep 1 dan resep 2. Resep 1 isinya ada 4 macam obat, dan resep 2 isinya 2 macam obat.

Dokter itu menambahkan, “kamu ngga usah kuatir akan hari esok, berdoa aja”

Sepertinya dia memang tau banget kalo saya juga lagi stres…

lalu dia menanyakan “abis ini kamu puasa ngga?” Saya bilang, “ngga dok, saya Katholik.” Lalu dia menuliskan resep ke 2

Nah, ini nih isi resep ke 2.

image

JK soal penyadapan KPK

Ditanya wartawan, soal indikasi pelemahan KPK dengan adanya revisi UU KPK terutama mengenai hak penyadapan, JK berkomentar “nanti kalian pacaran juga disadap”..

Lah kalo yg korupsi itu sepasang kekasih piye pak???

Fadli Zon juga begitu, pake istilah “institusional problem” untuk menanggapi soal kewenangan penyadapan KPK, ngga ngerti arah pembicaraannya ke mana.

Ada juga yg bilang, KPK boleh menyadap tapi ketika sdh dalam proses penyidikan atau sdh menjadi tersangka,…. kan bull shit. Ngapain disadap lagi kalo udh jadi tersangka. -_-

Lalu gimana Jokowi? Seharusnya dia menolak revisi UU ini karna sdh jelas melemahkan KPK (kalo memang bapak presiden bersedia menepati janjinya ya untuk menguatkan KPK).

Sinis-sinisan, pro-kontra BBM naik

Bbm naik itu, sebenarnya bisa dibilang biasa, karena kayaknya belom pernah ngalamin bbm turun harga; sale, buy one get two, etc. Menjadi ngga biasa ketika orang-orang merasa waktu nya ngga tepat, terlalu cepat.. walaupun mungkiiiin.. lama-lama akan terbiasa, seenggaknya untuk beberapa kalangan akan terbiasa dengan kenaikan harga bbm. Continue reading

Menyetarakan ‘Sisi Negatif’ Prestasi Prabowo dan Jusuf Kalla

Menjelang Pemilu untuk Presiden dan Wakil Presiden RI 2014, Prabowo selalu digoyang dengan isu dengan pelanggaran HAM. Tragedi Timor Timur dan Revolusi tahun 1998 di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan Jusuf Kalla? Benarkah dia ngga punya prestasi ‘negatif’ yang bisa disejajarkan dengan ‘prestasi’ nya Prabowo tersebut? Di satu sisi, Jusuf Kalla (kebetulan) bukan dari kalangan militer, sehingga dia ngga punya ‘kesempatan’ untuk terlibat ‘secara teknis’ dalam momentum-momentum penting seperti halnya revolusi 1998.

Di luar sana, media-media sepertinya bertarung mendapatkan simpati dari pasangan capres-cawapres ini, condong ke salah satu tokoh, tapi ini pendapat saya, hasil dari tanya sana sini, diskusi seputar kedua orang ini. Continue reading

Pancasila, Sekedar Peringkat atau Urutan?

Seperti yang kita tahu dan pahami, Pancasila merupakan ideologi, dasar negara Republik Indonesia.

———————– Sejarah

Dalam perkembangan penyusunan Pancasila, kita mengenal dua pidato utama dan rumusan Piagam Jakarta yang pada akhirnya menghasilkan Pancasila itu sendiri.

  • Lima Dasar oleh Muhammad Yamin; Peri Kebangsaan, Peri Kemanusiaan, Peri Ketuhanan, Peri Kerakyatan, dan Kesejahteraan Rakyat (29 Mei 1945)
  • Panca Sila oleh Soekarno: Kebangsaan; Internasionalisme; Mufakat, dasar perwakilan, dasar permusyawaratan; Kesejahteraan; Ketuhanan (1 Juni 1945)
  • Rumusan Piagam Jakarta: Ketuhanan, dengan kewajiban menjalankan syari’at Islam bagi pemeluk2-nya, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan dalam permusyarawaratan/perwakilan, Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia. Sila pertama, melalui konsultasi mendalam dengan wakil golongan Islam mengenai penolakan dari wakil-wakil dari Indonesia daerah Papua, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Kalimantan, diubah menjadi Ketuhanan yang Maha Esa.

———————– Sekedar Peringkat atau Urutan? Continue reading